oleh

Anggota Polsek Dan UPTD Puskesmas Maluk Lakukan Kontak Tracking

Maluk – Anggota Polsek Maluk bersama UPTD Puskesmas Maluk melakukan koordinasi dan tracing, testing serta treatment terhadap pemilik counter HP Tegar Cell yang ada di Desa Maluk Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, pada Rabu, 23 Juni 2021 pukul 10.00 wita. Adapun yang mengikuti kegiatan tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Maluk, Fahmi, SKM. Banit Intel Polsek Maluk. Bhabinkamtibmas Desa Maluk dan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Maluk,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono. S. Ik., MH melalui Kasi Humas IPDA Eddy Sobandi, S.Sos.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan pemeriksaan itu guna menindaklanjuti terkait masyarakat yang baru pulang dari Yogyakarta yang terpapar covid-19 berinisial HH, mengakibatkan turut terpaparnya Mg berdasarkan hasil rapit antigen positif. Sementara Mg bekerja di Tegar Cell Desa Maluk, Kecamatan Maluk, sehingga dilakukan tracing terhadap pemilik tegar cell.

Setelah itu, dilakukan pendata kepada masyarakat dan keluarga, dengan melakukan pemeriksaan swab antigen kepada orang-orang terdekat yang sudah di data. Tim akan melanjutkan kegiatan swab antigen pada hari rabu tanggal 23 juni 2021.

Dalam kegiatan tracing, testing serta treatment juga dihimbau kepada masyarakat, apabila ada gejala atau sakit agar menginformasikan ke UPTD Puskesmas Maluk, tim memberikan obat dan vitamin. Tim menyarankan agar melakukan karantina mandiri dan UPTD Puskesmas Maluk akan selalu melakukan pengecekan sampai selesai masa karantina.

“Saat kegiatan koordinasi dan tracing, testing serta treatment tetap mematuhi proses COVID-19,” pungkasnya.(K-If)

Baca Juga :  Ketimbang Respons Isu Korupsi KTP, Ganjar Lebih Baik Fokus Sampaikan Gagasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *