oleh

Antisipasi Covid-19, Townsite AMNT Serasa Kota Mati

Maluk, JMS News – Tambang Batu Hijau Amman Mineral Nusa Tenggara kini terlihat seperti kota mati semenjak diberlakukan Rapid Swab Antigen didalam area tambang karena diduga terdapat karyawan yang positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Hal ini pun sedikit diperkuat dengan adanya pengurangan karyawan besar besaran didalam area tambang, yang menunjukkan bahwa perusahaan PT. AMNT sedang berusaha mengendalikan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Menurut sumber KMCNews yang enngan namanya disebutkan mengatakan, jika malam menjelang maka Townsite  akan terlihat seperti kota yang tak berpenghuni, bahkan terlihat seperti kota mati.

” Kalo malam tiba, karyawan yang tadinya sering berolahraga, bersantai santai walau hanya dengan segelas kopi, kini sudah tidak ada lagi, bahkan terlihat seperti kota mati.” ujarnya.

Hal itu dikarenakan, lanjutnya, kebijakan perusahaan yang mengharuskan seluruh karyawan untuk tidak keluar kamar, kecuali hanya untuk bekerja.

” Jadi ketika jam berangkat kerja saja kita hanya boleh keluar kamar, selebihnya, untuk makan, laundry, diantarkan ke kamar masing-masing,” imbuhnya.

Ia pun bertanya-tanya ada apa gerangan sebenarnya yang terjadi, hingga perusahaan melakukan kontrol seketat ini, apakah separah ini penyebaran didalam tambang hingga harus memulangkan ribuan karyawan.

” Saya pun heran pak, apakah benar-benar ada Covid didalam tambang ini, padahal sebelum masuk kesini kita dikarantina dulu dua minggu di mataram,” timpalnya.

Menjawab isu Covid dan pengurangan karyawan, Head Coorporate Communication PT AMNT, Kartika Octaviana membantah hal tersebut, Covid-19 tak ada di townsite,  AMNT hanya melakukan proses ketat dalam social distancing untuk mencegah masuknya Covid ke lokasi tambang.

“ Tidak benar ada pengurangan karyawan, Kami sedang menerapkan social distancing secara ketat, tp ini jg hanya sementara. Dengan kerja sama semua pihak, Insya Allah prosesnya cepat selesai dan kita bisa kembali aktivitas normal,” tambah Vina sapaan akrabnya, kepada JMS News media Group KMC, Rabu (27/1/2021).(K1)

Baca Juga :  Qurban 3 Ekor Sapi, Polsek Maluk Antar Langsung Ke Rumah Warga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *