oleh

Beri Pemahaman Pentingnya Vaksinasi, Pemdes Bukit Damai Adakan Sosialisasi

JMSNes, Maluk – Pemerintah Desa Bukit Damai bersama Pemerintah Kecamatan, UPTD Puskesmas Maluk dan didampingi Polsek Maluk mengadakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada warga khususnya Lansia yang bertempat diaula Kantor Desa, Rabu (27/4).

Sosialisasi vasinisasi bertujuan mengajak masyarakat untuk tidak ragu dan takut untuk divaksin Covid-19 karena vaksin sudah diuji klinis dan ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga aman untuk digunakan. Selain itu, memberikan pemahaman juga akan pentingnya vaksin guna membentuk peningkatan imun tubuh kepada warga.

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi depan warga menyampaikan sosialisasi juga sekaligus guna memotivasi dan meluruskan soal maraknya informasi miring dan hoaks seputar vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat.

“Sesuai dengan data yang ada bahwa jumlah Lansia di Bukit Damai sebanyak 53 orang dan sosialisasi ini sekaligus mengedukasi akan pentingnya Vaksin bagi ketahanan imun tubuh kita” kata, Suwardi.

Dikesempatan itu, Suwardi menyatakan seperti Vaksinasi yang telah dilaksanakan, sebelum dilakukan Vaksi pihak kesehatan (Puskesmas Maluk) melakukan observasi terlebih dahulu kepada warga penerima Vaksi.

“Untuk vaksin itu sendiri akan dilakukan nanti malam (rabu, 27/4) di UPTD Puskesmas Maluk dan apabila ada warga yang tidak hadir kendala transportasi misalnya, pihak Pemdes sudah siapkan tim antar jemput dan kegiatan ini tetap mengacu protokol kesehatan (Pokes)” ujar, Kades Suwardi.(K-If)

Baca Juga :  Berantas Pungli, Ganjar Dinobatkan sebagai Bapak Truk Nusantara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *