oleh

Bersama TNI dan Polisi, Kades Benete Bersihkan Puing Batu Akibat Longsor

JMSNews, Maluk – Dengan peralatan seadanya personil Polsek Maluk, Babinsa dan Pemerintah Desa Benete, kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat melakukan kerja bakti membersihkan puing puing batu dan tanah licin yang berserahkan di jalan lintas Maluk – Taliwang, jum,at (15/01).

Puing batu tersebut akibat longsor karena hujan deras yang mengguyur wilayah Maluk dan sekitarnya beberapa hari ini.

Menurut Kepala Desa Benete, Sirajuddin, sumber puing batu yang berserahkan di jalan raya berasal dari atas gunung dikarena intesitas hujan yang tinggi.

“Kegiatan pembersihan ini mengangkat batu, kerikil dan potongan kayu akibat longsor kecil sehingga aliran air melewati diatas badan jalan lancar dan guna antisipasi agar pengguna jalan terhindari dari kecelakan akibat batu yang sepanjang jalan dan tanah licin. Pengguna jalan agar berhati hati” jelas Kades.

Dilokasi kegiatan, Sirajuddin menambahkan selain puing batu berserahkan dijalan akibat intesitas curah hujan yang tinggi, Desa Benete mengalami kebanjiran yang mengakibatkan rumah warga terendam dan untuk minimalisir kejadian tersebut langka Pemdes Benete akan melakukan gotong bersama warga.

“Saya berharap kepada warga Desa Benete khususnya, agar tetap waspada mengingat hujan ahir ini cukup besar yang mengakibatkan serta serta menyimpan barang berharga seperti ijasah dan lainya ditempat yang aman” imbuh, Kades.

Selain TNI dan anggota anggota Polsek Maluk. Ketua KNPI Maluk, Warga dan Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita, SH terlihat dalam kegiatan sosial tersebut. Demikian (K-If)

 

Baca Juga :  Polsek Jereweh, Peran Aktif Warga Kunci Utama Memutus Penyebaran Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *