oleh

Dandim KSB : Satu Jalan Kebersamaan Mendobrak Kesulitan

JMSNews,Maluk – Babinsa yang selalu berbaur di tengah tengah masyarakat sudah sewajarnya mengetahui kesulitan yang ada di lingkungan masyarakat tersebut. Apa yang menjadi prioritas bersama sudah selayaknya menjadi tugas bersama pula untuk diatasi.

Demikian pula yang dilakukan oleh Babinsa Desa Maluk Serma Edi Busrah anggota Koramil 1628-02/Sekongkang bersama warga Desa Maluk dengan bergotong royong meratakan Jalan Madinah Dusun Maluk Tengah Desa Maluk yang menjadi akses utama bagi masyarakat, pada Minggu (14/02/2021).

Tampak Babinsa bersama elemen masyarakat bahu membahu  melaksanakan Gotong Royong meratakan tanah jalan Desa.

Disela sela kesibukannya Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol CZI. Sunardi S.T. M.IP  menyampaikan Apresiasinya dengan kepedulian Masyarakat yang luar biasa, dimana kegiatan gotong royong ini dilakukan di saat kita masih menghadapi bencana non aAam Covid-19.

“Ini sebuah bukti dan fakta bahwa masyarakat tidak menyerah dan berdiam diri, dalam gotong royong ini juga  tersirat pesan kepada seluruh elemen Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk kembali bersatu padu menghadapi Pandemi Covid-19, kembali saling mencinta dan kembali menjalin persaudaraan sesama anak bangsa , Mari kita gabungkan semangat kegotongroyongan di tengah pandemi Covid-19 ini.”ujar Dandim.

Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol CZI. Sunardi S.T. M.IP

Karena pentingnya partisipasi masyarakat bersama pemerintah dalam melewati tantangan yang tidak mudah ini,menurut Dandim kepekaan hati dan solidaritas masyarakat terus diuji. Bentuk kepedulian sosial hadir di masyarakat dalam mensikapi Dampak secara sosial ekonomi.

“Di tengah pandemi ini masyarakat terlihat saling peduli dan menolong. Mulai dari hal yang paling sederhana dengan tidak memberikan celah negatif terhadap akibat dari Pandemi covid-19 ini,”tandas Dadim.

Menurut Dandim dengan menerapkan gotong royong di tengah pandemi  Corona ini, patut ditiru karena budaya gotong royong sudah dilakukan rakyat Indonesia untuk bebas dari cengkeraman penjajah.

Baca Juga :  Kades Mantun Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Dermawan Kebakaran di Maluk

Dandim berharap dengan ikhtiar melalui kebersamaan dan tentunya Ridho dan Allah SWT Tuhan yang Maha Besar,

“ Kita akan diberi kekuatan untuk mampu menghadapi setiap kendala. Karena semua ini adalah Ujian untuk terbukanya jalan menuju Kemudahan.” tutup Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol CZI. Sunardi S.T. M.IP .(P1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *