Hindari Penyebaran Covid-19 Polsek Maluk Perkuat KRYD

JMSNews, Maluk  –  Upaya aparat Kepolisian  Resort Sumbawa Barat dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)  terus digalakkan.

Kepolisian Resort Maluk misalnya, memperkuat  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan terjun langsung ke tengah masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik dengan menghimbau warga Kecamatan yang dikenal multi etnis tersebut , untuk lebih patuh dan taat dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek Maluk AKP Sidik Prya Mursita SH, menegaskan,  kegiatan KRYD tersebut rutin dilakukan di setiap piket anggota Polsek Maluk.

” Rutin setiap hari pagi maupun malam hari kami melakukan patroli dan menghimbau warga agar terus mematuhi 3M dan selalu menggunakan masker,”ucap Kapolsek, kepada wartawan, Selasa, (19/01/2021).

Kapolsek mengakui, dalam melakukan kegiatan patroli KRYD masih saja ditemukan warga yang tidak patuh terutama dalam  menggunakan masker.

“Kami memberikan teguran agar selalu menggunakan masker dan kami menghimbau waraga Kecamatan Maluk agar terus mematuhi 3M agar virus ini musnah,” tegas Kapolsek.

Pantauan media, kegiatan KRYD  Polsek Maluk dilakukan sejak Pukul 20:00 hingga 22:00, sejumlah personil nampak stand by di depan Mako Polsek Maluk memantau setiap warga yang melintas apakah patuh menggunakan protocol kesehatan,  setelah itu beberapa personil melanjutkan KRYD dengan patroli keliling wilayah hukum Polsek Maluk.

Beberapa diantara warga yang terjaring tidak memetahi protokol kesehatan, nampak diberikan hukuman di tempat dengan push up beberapa kali sebagai peringatan agar kedepan lebih disiplin dalam memutus mata rantai virus yang telah banyak merenggut korban jiwa tersebut. (K1)

APLIKASI PINTAR KSB PUNYA // INSTAL SEKARANG KLIK LOGO

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: