oleh

Ini Keterangan PT AMNT Terkait Status Karyawan yang Unggah Video

-Headlines News, Maluk-1085 Dilihat

Maluk, JMSNews – Perusahaan tambang Batu Hijau PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) dikabarkan telah mengambil langkah terkait status karyawan yang mengupload video yang sempat viral dalam dua hari terakhir.

Akibat mengupload Video keluhan tidak diberi makan sehari dilokasi camp Townsite Batu Hijau, ditengah publik pun beredar kabar kalau pemilik Akun Sus yang merupakan karyawan PT Macmahon aliansi PT AMNT dipecat.

Lalu seperti apa keterangan resmi managemen PT AMNT, kepada KMC Media Group, Head and Coorporate Communication Amman Mineral Kartika Oktaviana mengatakan, Amman Mineral dan mitra bisnisnya selalu taat terhadap undang-undang dan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku, serta peraturan dan kebijakan perusahaan yang telah disosialisasikan oleh pihak perusahaan kepada karyawan.

“Kami tidak bisa mengungkap informasi detail terkait personalia, terlebih mengenai karyawan dari mitra bisnis,” ujarnya Kamis (28/1/2021).

Dikatakannya, proses investigasi terhadap pelanggaran atas peraturan dan kebijakan perusahaan dan peraturan ketenagakerjaan selalu dilakukan sesuai prosedur. Dalam masa investigasi, karyawan bersangkutan dapat dibebastugaskan sementara.

Dari hasil investigasi ditegaskannya, inilah keputusan mengenai status kepegawaian dapat diambil. Kemudian menurut Vina, selama proses investigasi, status karyawan masih sama dengan sebelumnya dan mendapatkan gaji sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku.

“Kami juga menghargai peraturan yang diterapkan oleh mitra bisnis dan meyakini mereka menerapkan kebijakan yang juga sesuai dengan aturan yang ada,”demikian ungkap Kartika Oktaviana.(K1)

Baca Juga :  Fasilitas Lengkap dan Bersih, Bale Isoter Desa Maluk Seperti Hotel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *