oleh

Ini Tawaran Bacaleg “Abang Kita”, Jika Terpilih Duduk di Parlemen Bertong

Maluk – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nomor urut 2 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) Jereweh, Maluk dan Sekongkang, Joni Saputra,SH yang kian populer dengan julukan “Abang Kita” terus gencar melakukan sosialisasi.

Bukan hanya sekedar bicara politik Abang Kita justru lebih focus mensosialisakan program kerja kepada calon pemilih di Dapil 3 tersebut.

Dalam keterangan tertulis kepada KMC Media Group, Joni Saputra pengusaha property ini menyampaikan jika program yang ditawarkan jika terpilih menjadi Anggota Legislatif DPRD Sumbawa Barat di Bertong,  akan focus pada 6 aspek diantaranya, persoalan Pemuda, Petani, Nelayan, UMKM, khusus masalah kaum Perempuan dan juga sektor Pariwisata.

“ Fokus kami di 6 aspek ini, kami sudah perhitungkan dan akan menjadi solusi bagi masyarakat Dapil 3 khususnya jika kami dipercayakan menjadi Anggota Dewan nantinya,” kata Joni.

Berikut Selengkapnya Program Abang Kita Joni Saputra seperti disampaikan kepada KMC Media Group :

Pemuda

1.Memperjuangkan Pengangguran lingkar tambang untuk mendapatkan pekerjaan dengan menekan seluruh perusahaan yang beroperasi diwilayah maluk untuk menyerap sebesar-besarnya tenaga kerja lokal.

2.Memperjuangkan Anggaran pelatihan ketenagakerjaan untuk  meningkatkan SDM Pemuda sehingga menunjang skill para pemuda sumbawa barat.

3.Meningkatkan Anggaran Kegiatan pengembangan pemuda di bidang olahraga,,kegiatan seni dan budaya untuk menunjang prestasi pemuda sumbawa barat.

Petani

1.Memperjuangkan imprastruktur pertanian jalan pertanian, irigasi,embung,pupuk, bibit  dan teknologi moderen dan murah untuk petani.

2.Memperjangkan  sebesar-besarnya Dana untuk pengamanan harga gabah sehingga hasil produksi petani dapat terserap dan dijual dengan nilai ekonomis yang tinggi.

3.Memberantas  terhadap pihak yang melakukan praktik-praktik permainan yang menyebabkan harga gabah anjlok…

4.Menekan Bulog agar selalu responsif dan menampung hasil produksi petani sumbawa barat.

Nelayan

1.Memperjuangkan Nelayan untuk mendapatkan bantuan Kapal,mesin,jaring,dan teknologi modern untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Baca Juga :  Hati-Hati, Nomor WA Danki Brimob KSB Dibajak  Sejumlah Warga Dihubungi Minta Transfer Uang

2.Membantu nelayan untuk mendapatkan modal usaha  repolping tanpa bunga untuk pengembangan dan kesejahteraan nelayan…

3.Menyediakan Anggaran untuk pembangunan pasar ikan yang modern sehingga mempermudah nelayan untuk menjual hasil tangkapan.

4.Memperjuangkan anggran untuk menjamin kesehatan gratis untuk nelayan sumbawa barat.

UMKM

1. Memperjuangkan Anggaran untuk Pengembangan Usaha UMKM,pelatihan UMKM,seminar UMKM,dan mempermudah access modal usaha.

2. Memperjuangkan UMKM untuk mendapatkan perijinan,merk dagang,dan hak cipta produck serta membantu kerjasama UMKM untuk penjualan produck dengan pihak ketiga…..

Program Abang KITA  untuk kaum Perempuan :

1.Meningkatkan kwalitas hidup  dan kesejahteraan perempuan.

2.Menghapus segala bentuk tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

3.Membuka peluang kerja perempuan seluas-luasnya di sektor pertambangan.

4.Meningkatkan anggaran pemberdayaan perempuan.

5.Meningkatkan anggaran pelatihan keterampilan untuk perempuan.

6.Mendukung keterlibatan dan partisipasi perempuan dalam bidang organisasi kesetaraan gender, politik,sosial,seni dan budaya.

Program ABANG KITA di sektor Pariwisata

Menjadikan Parawisata sebagai sumber pendapatan terbesar  Sumbawa Barat setelah tambang dengan syarat – syarat sebagai berikut :

1.Menyediakan Anggaran untuk program pelatihan  gratis bahasa inggris,surfing,Diving guna Peningkatan sumber daya pemuda daerah parawisata jelengah,maluk dan sekongkang .

2.Menyediakan Anggaran untuk Perbaikan imfrastruktur jalan hotmix,jembatan,pembukaan jalan baru,pembukaan access publik kepantai,penyediaan air bersih,listrik daerah wisata jelengah,maluk dan sekongkang

3.Menyediakan Anggaran untuk pembangunan pelabuhan khusus tol laut maluk-kuta mandalika dengan menyiapkan fast boat khusus milik pemerintah dengan subsidi tiket selama 1 tahun .

4.Menyediakan Anggaran  sebesar -besar nya untuk promosi parawisata  dengan mengadakan event surfing tingkat internasional,Diving,pergelaran musik pantai,poli pantai,pengenalan seni dan budaya ,tradisi lokal,serta event tradisonal food khas sumbawa barat.

5.Menyediakan Anggaran untuk Pembelian ALKES ( alat kesehatan ) ,obat-obatan Puskesmas Maluk setara Rumah Sakit untuk melayani kebutuhan kesehatan wisatawan asing dan lokal.

Baca Juga :  Lapor Bupati KSB, Amman Mineral Industri dan PT PIL Untuk Kesiapan Awal Bangun Smelter

6.Menyediakan Anggaran untuk pembangunan pusat makanan (central food ) daerah parawisata jelengah,maluk dan sekongkang.

7.Menyiapkan Angaran untuk pembangunan POSPOL ( Pos Polisi daerah parawisata ) guna menjamin kepastian keamanan para wisatawan.

9.Memberi Jaminan.kepastian kemudahan pengurusan ijin Usaha,villa,hotel,restouran,yang transparan dan akuntable.

10.Menyediakan pos central informasi bertugas secara  transparan dan akuntable untuk investasi yang aman bagi para investor agar terhindar dari praktik penipuan dan mafia pertanahan.

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *