oleh

Jelang Idul Adha 1442 H, Lapangan Demung Maluk Berasap

Maluk – Sehari menjelang hari besar Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah bertepatan pada Selasa 20 Juli 2021. Pemerintah Kecamatan bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Warga serta agen PDPGR kecamatan Maluk dengan kompak melakukan gotong royong membersihkan lapangan umum sebagai tempat pelaksanaan sholat hari raya.

Selain agen PDPGR dan PHBI, keaktifan dari personil Polsek serta peran Bhabinsa dan Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di kecamatan Maluk memberi energi tersendiri dalam kegiatan sosial gotong royong.

“Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan budaya yang dilaksanakan setiap tahunya terutama dihari hari besar keagamaan islam yakni membersihkan lapangan untuk persiapan Idul Adha besok.” jelas, Camat Maluk, Anugerah, Senin 19 April 2021.

Dilokasi gotong royong, Anugerah menyampaikan seperti hari raya islam sebelumnya, dilapangan Demung Maluk terlebih dahulu dilakukan gotong royong dalam hal persiapan patokan arah kiblat, khususnya kebersihan lapangan dari sampah serta membabat rerumputan dan persiapan lainya.

“Jadi sampah dan rerumputan itu kita kumpulkan untuk dibakar.” ucapnya.

Menyinggung terkait dengan penanganan protokol kesehatan (Prokes) pada saat sholat Idul Adha, Anugerah menyampaikan bahwa selama ini tetap melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 dan pihak UPTD Puskesmas Maluk dengan tetap mengutamakan Prokes.

“Disetiap pintu masuk, panitia sudah mempersiapkan tim medis untuk mengecek temperatur suhu badan para jama’ah serta kelengkapan seperti bak cuci tangan beserta sabun, hansanitezer. Kepada para jama’ah agar tidak melakukan kontak fisik langsung (berjabat tangan) cukup dengan salam islam saja. Dan, berharap para jama’ah agar tetap mematuhi Prokes dengan tetap memakai masker.” imbauan, Anugerah.(K-If)

Baca Juga :  Polsek Jereweh, Peran Aktif Warga Kunci Utama Memutus Penyebaran Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *