oleh

Lembaga Rum Inovasi Teknik Siap Ciptakan Daya Skill Profesional

JMSNews, Jereweh– Sumber daya manusia yang berdaya saing dan kompoten dalam suatu keterampilan menjadi salah satu modal dasar pencari kerja. Peran pendidikan vokasi (Keterampilan) sangat penting untuk menyelaraskan dengan kebutuhan tenaga kerja, sesuai kebutuhan industri termasuk dibidang pertambangan sehingga peluang kerja sangat besar.

Lembaga Rum Inovasi Teknik hadir memberikan jawaban akan kebutuhan dengan tawaran program keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam dunia industri untuk warga Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui pendidikan keterampilan life skill.

Program keterampilan yang diselenggarakan yaitu Welding (Pengelasan), Kelistrikan, Konstruksi, Refrigerasi (AC), Mesin Perkakas (Bubut), Desain and Drawing, K3 Umum, Operator Alat Berat (Forklift, Crane, Excavator, Loader, Bulldozer ) dan Scafolding

“Lembaga Rum Inovasi Teknik ini hadir dengan legalitas yang sudah terakreditasi dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) dengan berdasarkan acuan Badan Nasional Sertifikasi Pendidikan (BNSP) yang mampu menjawab kebutuhan skill yang dibutukan bagi calon siswa” jelas, Yutphi Iriandi, ST selaku Kepala Lembaga Rum Inovasi Teknik.

Dijelaskan Yutphi, proses belajar mengajar disetiap materi yang diprogramkan berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dari Kementrian Tenaga Kerja.

“Peserta didik yang memiliki skill dan kompoten merupakan tujuan dari lembaga dan kami menyediakan Instruktur dan Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Pendidikan (BNSP) yang telah diakui secara Nasional dan Internasional ” jelas, Yutphi,  Mantan Guru SMKN Taliwang dan Maluk itu (K-If)

Baca Juga :  Bacaleg PPP "Abang Kita" Kian Populis di Dapil 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *