oleh

Pemakaman Jenazah Covid-19 di Sambut Duka Cita Dari Jauh Oleh Warga Maluk

JMSNews, Maluk – Prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 mendapat sambut duka cita jarak jauh dari warga Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat pada Jum’at 26 april 2021.

Kedatangan jenazah yang dibawa ambulans RS Asyfa Taliwang disambut isak tangis keluarga dan kerabat maupun warga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Mantun.

Terpantau, sebelum prosesi pemakaman, pihak Polsek Maluk melakukan upaya pengamanan jalur dan sterilisasi kerumunan dan dilangsungkan dengan mengikuti prokes kesehatan (Prokes) Covid-19. Hanya sejumlah petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap menurunkan peti jenazah Covid-19 dari mobil ambulans hingga melaksanakan prosesi penguburan.

Kepala UPTD Puskesmas Maluk, Fahmi SKM yang ada dilokasi pemakaman menyampaikan, sangat mengapreseasi sikap warga pelayat jenazah Covid-19 karena telah mengikuti himbauan dari pihak Polsek Maluk dan tim Protap jenazah untuk tidak mendekati saat prosesi pemakaman yang berlangsung pada pukul 17.23 wita.

“Apreseasi saya sampaikan kepada warga kecamatan Maluk yang melayat pemakaman jenazah Covid-19 karena telah mentaati proses pemakaman dengan ketentuan Protap Kesehatan” ujar, Fahmi.

Lebih lanjut, Fahmi memaparkan bahwa setelah proses pemakanan Alhmarhum yang berprofesi guru Agama Islam itu selesai, seperti dalam ketentuan islam, para pelayat yang dituntun oleh ustad dibacakan talqin dan do,a bersama.

“Alfatiha, semoga Almarhum husnul khotimah” tutup, Kapus Puskesmas Maluk.(K-If)

Baca Juga :  Hadapi Pileg 2024, Hanura KSB Mulai Tancap Gas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *