oleh

Pemdes Mantun Kembali Salurkan BLT DD 3 Bulan

-Headlines News, Maluk-1530 Dilihat

Kades Himbau Budayakan Gotong Royong

Maluk – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan 7,8 dan 9 (3 bulan) kembali disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) dari Pemerintah Desa Mantun, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, diaula kantor desa, Sabtu (4/9).

“Ada 116 KPM yang mendapatkan bantuan dari BLT DD untuk 3 bulan sekaligus berjumlah Rp.900 ribu dan semoga ini bermanfaat ditengah Covid-19 ini” ujar, Syahril S.Sos selaku Kapala Desa Mantun dalam sambutanya.

Baca Juga  : Pemdes Mantun Umumkan Penerima BLT Melalui Baliho

Disampaikan Syahril, proses penetapan data KPM sudah melalui musyawarah desa khusus (Musdesus) bersama badan permusyawaratan desa (BPD), kepala dusun, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perwakilan dinas sosial melalui pendamping sosial kecamatan.

“Bagi penerima bantuan BLT DD diharuskan untuk bawa kartu vaksin atau setidaknya ada nomor pengantrian vaksin sebagai bukti pendaftaran di Satgas Covid-19 dan mari kita tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan agar terhindar dari virus.” jelas, Syahril.

Dikesempatan itu, Syahril menambahkan, Mewabahnya Covid-19 telah menjelma menjadi krisis kesehatan, hal itu bisa diminimalisir dengan pola hidup sehat dengan lingkungan yang bersih dari sampah. Peran warga sangatlah diutamakan menjaga lingkungannya yang bersih untuk kesehatan warga itu sendiri melalui budaya gotong royong.

“Pemerintah desa punya program gerakan jum’at bersih dan diharapkan agar warga proaktif melaksanakan gotong royong paling tidak membersihkan lingkungan rumah masing-masing” imbuan Syahril, Kades Mantun.(K-If)

Baca Juga :  Terkini, Amman Mineral Lakukan Langkah Double Extra Hadapi Serangan Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *