oleh

Puskesmas Maluk Kembali Vaksinasi Dosis ke Dua Lansia dan Pelayan Publik

JMSNews, Maluk – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui UPTD Puskesmas Maluk kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk Lansia, Guru dan Pelayan Publik.

Kepala Puskesmas Maluk, Fahmi, SKM kepada media ini menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan langkah pemerintah sesuai dengan Keputusan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dalam rangka penanggulangan pendemi Covid-19.

“Vaksinasi yang dilakukan hari ini, Rabu (16/6) ada 64 dosis dimana dari dosis tersebut diperuntungkan untuk Lansia di dua desa, guru dan pelayan publik” papar, Fahmi dilokasi vaksinasi UPTD Puskemas Maluk.

Sebelumnya dalam penyempurnaan data, sambung Fahmi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa guna melakukan verifikasi dan mencocokan kembali data kepada calon penerima vaksin sehingga baru diputuskan dalam sasaran penerima.

“Sasaran vaksinasi dosis kedua untuk warga Desa Pasir Putih berjumlah 24 Lansia, sedangkan Desa Maluk 21 Lansia dan guru ada 19 orang atau pelayan publik. Vaksinasi tahap kedua akan berlanjut sesuai data vaksinasi tahap pertama begitupun desa lainya di Kecamatan Maluk.” kata, Fahmi.

Fahmi menambahkan, sejak kasus Covid-19 awal maret tahun lalu, warga Kecamatan Maluk yang terkonfirmasi positif berjumlah 59 warga dan 2 diantaranya meninggal dunia.

“Saat ini, ada 1 pasien terkonfirmasi positif berKTP luar KSB dan lagi menjalani proses karantina mandiri dalam pengawas pihak Puskesmas Maluk” tutup, Fahmi.(K-If)

Baca Juga :  Ketimbang Respons Isu Korupsi KTP, Ganjar Lebih Baik Fokus Sampaikan Gagasan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *