Terkini, Amman Mineral Lakukan Langkah Double Extra Hadapi Serangan Covid-19

JMSNews, Maluk – Perusahaan tambang PT Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) melakukan langkah double ekstra hadapi penyebaran Covid-19 khususnya di lokasi tambang site Batu Hijau.

Head Coorporate Communication Amman Mineral Kartika Oktaviana dihubungi JMSNews media group KMC menegaskan, langkah yang dilakukan saat ini yakni melakukan test menyeluruh kepada seluruh karyawan dan mitra bisnis.

Tes menyeluruh ini dilakukan ditegaskan, untuk memastikan bahwa site Batu Hijau benar-benar bersih dari kemungkinan COVID-19 sesegera mungkin, sehingga aman bagi semua karyawan, keluarga, dan mitra bisnis.

“Manajemen Amman Mineral mengambil upaya pencegahan yang cukup drastis untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan, mitra bisnis, dan masyarakat sekitar. Hal ini kami lakukan karena resiko penyebaran COVID-19 semakin tinggi, melihat semakin tingginya kasus positif di Indonesia.,”tandas Vina sapaan akrab Kartika Oktaviana, Kamis (21/1/2021).

Ditambahkannya,antisipasi ekstra dilakukan perusahaan saat ini terlebih lagi terdapat banyak aksi demonstrasi di sekitar wilayah operasional tambang serta pelanggaran keamanan yang terjadi akhir-akhir ini yang tidak mengikuti protokol COVID-19.

Saat ini dilanjutkan Vina, agar proses mass testing bisa lebih cepat dilakukan, dan juga agar social distancing bisa diterapkan lebih efektif perusahaan memang saat ini memobilisasi sebagian karyawan ke fasilitas karantina di Lombok.

Menyinggung beredarnya kabar jika ada yang positif Covid-19 dalam pekan terakhir di Site Batu Hijau, karena itu keluar memo dan memulangkan sebagian karyawan, ditegaskan Vina itu hanya rumor.

“ Tidak terdapat konfirmasi kasus positif COVID-19 di dalam site Batu Hijau, jika tidak keluar dari Management, maka tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya dan hanya rumors saja,” ujar Vina menjawab soal rumor yang berkembang.

Kemudian terkait karyawan yang dipulangkan dari Site, Vina menegaskan kembali tujuan utamanya memang untuk memastikan pelaksanaan social distancing lebih efektif. Dan supaya test menyeluruhnya juga lebih cepat dilaksankan.

“ Semakin cepat yang di dalam di test dan dipastikan sehat waalfiat, teman-teman karyawan bisa kembali masuk ke site secara bertahap,” pungkas Kartika Oktaviana.(K1)

Segera Hadir di Playstore S-Trans Aplikasi Sekongkang Trans // Hadir untuk kemudahan Pesan Tiket dan Layanan Special Lainnya.
APLIKASI PINTAR // INSTAL SEKARANG KLIK LOGO

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: